Jumat, 25 Januari 2013

Gerakan janin dirahim ku

     Salah satu pengalaman yang tak pernah ku lupakan adalah saat merasakan gerakannya didalam rahim ku. Senang dan merasa haru. Tidak lupa rasa syukur kupanjatkan kepada sang pencipta pemberi kehidupan Allah SWT. Tiap hari gerakan itu yang selalu kutunggu-tunggu. Karena ini kehamilan yang pertama meskipun sudah banyak belajar teori-teori sebelumnya dikampus tetapi tetap saja merasa ini adalah hal yang paling istimewa. Usia kandungan 4 bulan janin sudah mulai bergerak dan dapat dirasakan oleh ibu meskipun sebelum-sebelumnya janin sudah bergerak didalam rahim. diusia ini janin sudah memiliki kaki, tangan dan jari-jari yang lengkap. Gerakan janin pada kehamilan 4 bulan masih terasa pelan. bulan-bulan berikutnya gerakan ini akan terasa lebih nyata. 
Pada usia kandungan 7 sampai 9 bulan gerakan janin akan terasa lebih sering bahkan terasa sedikit nyeri dan penuh didalam perut. Sering-sering lah mengelusnya dengan dielus janin akan menjadi tenang. Jika janin sedang bergerak mintalah suami untuk ikut merasakan gerakannya. membagi pengalaman dan perkembangan janin akan menumbuhkan kedekatan emosional antara janin dan ayahnya. 
Sering-sering pula melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan sholawat nabi agar janin terbiasa mengenal agama selagi masih dikandungan. Sesuai dengan pengalaman saya dengan lantunan ayat alqur'an bayi akan menjadi lebih tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar