Sabtu, 26 Januari 2013

Mama, Aku dan Afiqa

   Tak terasa sudah hampir 3 tahun mama meninggalkan kami selamanya. jika mengulang kenangan itu sedih rasanya. tapi aku yakin Allah memangginya dengan cepat karena Allah menyanyanginya. Maret 2010 yang lalu, pada suatu malam mama terserang stroke. Aku waktu itu sedang bekerja disebuah klinik bidan swasta sedangkan bapak sedang mengantarkan pesanan pelanggannya di Sambas. yang ada dirumah hanya adek ku dan sepupu ku reza. Cukup 3 bulan menderita sakit, pada hari sabtu pagi yang dingin tepat tanggal 5 Juni 2010 Allah pun memanggilnya. Mama meninggalkan kami selamanya.
    Hari ini aku mengingatnya, memandang wajah anak ku yang masih membiaskan wajah neneknya. tak terasa dada ku bergetar dan sedih. pelan dalam hati ku bersyukur bisa manjadi seorang ibu.
   Mengigat kenangan waktu mama masih ada dulu, mengingat saat mama memberikan kecupan dan pelukan hangatnya, membimbing ku belajar dengan sabarnya. Mama bersyukurnya aku menjadi anak mu. Kini, afiqa sudah 9 bulan sedang lucu-lucunya. lagi senang ngoceh dan berdiri. Saat dia besar nanti aku akan menceritakan tentang mama kepadanya. melihatkan foto-foto kenangan kita.
Meski sekarang tak bisa memeluk mama lagi, cukuplah mendoakan saja. Mudah-mudahan mama selalu bahagia disana. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar