Rabu, 23 Januari 2013

Pengalaman Hamil Pertama


JADI KEPENGEN HAMIL
          Tak terasa status singel kini berganti manjadi nikah. tepat tanggal 8 Juni 2011 lalu. awalnya pingin nanti aja hamil biar puas-puas pacaran dulu. Eh...Kata suami ngak apa-apa sambil usaha sambil pacaran hehehe. 2 minggu setelah menikah jadi kepangen banget hamil gara-gara teman satu puskesmas sudah hamil duluan. pgin ngerasain ada janin didalam rahim. bolak balik test terus masih aja satu garis (negatif), 1 minggu kemudian test lagi garisnya samar-samar ups.. gemes. kapan ni positifnya. tetap mencoba sabar. 2 hari kemudian coba test lagi dengan hati berdebar-debar dan hasilnya alhamdulillah positif... Horeeee Senengnya minta ampun.

SURPRISE UNTUK SUAMI
        Karena keseringan test, suami jadi nanya pertanyaan aneh. "Dek, ini test positif punya siapa?" Duarrrr ini ni yg bikin emosi. jadinya mesti test lagi didepannya biar percaya. untung aja hasil test ngak berubah kwkwkwkw maksudnya tetap positif. tiba-tiba langsung digendong begitu tahu aku hamil. Senangnya...

NGIDAM DAN MUAL MUNTAH
         Kadang-kadang ibu hamil selalu punya keluhan ini. meskipun beberapa ibu tidak merasakannya. Ketika ketemu pasien dengan keluhan mual muntah dalam hati berkata, "ngak bisa ditahan ya muntahnya?". emmm belum ngerasa sih... dan benar ketika sudah merasakan mual muntah, benar-benar ngak bisa ditahan, semua makanan yg sudah masuk, keluar semua bahkan saking kuatnya muntah keluar bintik-bintik merah dimuka. Pengalaman pribadi aku biasanya mual muntah terjadi karena lambung yang kosong dan masuk angin. Setelah muntah, aku langsung minum air putih hangat dan mengoleskan minyak angin atau minyak kayu putih diperut dan pinggang. biasanya kalau sudah melakukan treadmen diatas muntahnya langsung hilang. serta tidak lupa 15 menit kemudian mencoba untuk makan kembali sedikit-sedikit.
Aku termasuk ibu yang tidak bermasalah selama hamil. bisa makan apa saja tanpa keluhan. ngidam pun ngak yang aneh-aneh, paling pinginnya makan Asam pedas sembelang buatan bapak. Alhamdulillah kesampaian.

Mudah-mudahan pengalaman aku ini bisa jadi masukan buat mbak-mbak dan ibu-ibu. Senangnya pengalaman hamil itu tidak bisa digantikan dengan apapun. Selalu bersyukur bisa hamil dan merasakan gerakan dan dengar detak jantungnya. I Love This Momen

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar